5 Buku Penting Dalam Kepercayaan Rastafari

The Holy Piby mungkin buku yang paling penting dalam Ajaran Rastafarian .   Buku-buku lain yan...

The Holy Piby mungkin buku yang paling penting dalam Ajaran Rastafarian.  
Buku-buku lain yang penting bagi Rastafarian adalah "King James's Bible" ; "The Royal Parchment Scroll Of Black Supremacy", "The Promised Key" dan "Kebra Negast".

Berikut deskripsi singkat dari semua buku ini.

I. The Holy Piby
The Holy Piby, diterbitkan pada tahun 1924 (Newark, New Jersey), adalah okultisme Alkitab yang diduga diterjemahkan dari "Amharic". Piby menekankan kehancuran putih "Babel" dan kembalinya bangsa Israel ke Afrika Hitam yang merupakan Sion benar. Hal ini juga dikenal sebagai "Black Man Bible". Ini cepat diadopsi oleh Rastafarian sebagai salah satu buku referensi dasar  sekte Teologi mereka.

Salah satu Bab buku ini juga membayar upeti kepada Marcus Garvey yang merupakan salah satu dari orang-orang kulit hitam yang paling menonjol berjuang untuk hak-hak sipil selama masa publikasi.

The "
Holy Piby" itu diperkirakan ditulis selama 4 tahun (1913-1917) oleh  Robert Athlyi Rogers (Shepherd Robert Athlyi Rogers), yang lahir di Anguilla. Dia bunuh diri pada 24 Agustus 1931. Banyak Rastafarian mengatakan bahwa ia "took himself away from this life" adapula yang mengatakan ia bunuh diri.

Berikut ini adalah kutipan dari Kudus Piby Bab 2

"Holy Piby Bab 2 halaman 23 Ayat Pertama - 
" Dan terjadilah bahwa Tuhan memberikan nama Elia, dan ia menyerukan nama Tuhan meskipun dia sendiri adalah Tuhan. Sekarang ketika waktu muncul bagi Allah untuk kembali, malaikat tertinggi memerintahkan kereta surga untuk bertemu dengannya. Dan ketika kereta menampakkan diri kepada Elia, ia naik dan kembali ke tahtanya di surga di mana ia memerintah dari awal dan harus sampai akhir, Raja segala raja dan Tuhan dari dewa. "

II. King James Bible
The King James Versi Alkitab adalah yang paling populer dan juga merupakan salah satu yang sering digunakan oleh Rastafarian.Kita ini diterbitkan pada tahun 1611. Seperti Kristen, Rastafarian juga percaya bahwa 66 kitab dalam Alkitab memberitahu rekening tindakan Allah, tujuan penciptaan dan penebusan manusia. Namun interpretasi mereka dari banyak buku, bagian-bagian dan nubuat dalam Alkitab sangat berbeda. Banyak ayat-ayat yang dikaitkan referensi ke Kaisar Haile Selassie.


III. The Royal Parchment Scroll of Black Supremacy 


The Royal Parchment Scroll of Black Supremacy ditulis oleh Pdt Fitz Balintine Pettersburgh pertama kali diterbitkan di Kingston, Jamaika pada tahun 1926. Dalam uku ini menjelaskan tengang "Black Supremacy and self-determination under "Afro Centric Ethiopian constructs". Banyak orang menyatakan bahwa dicatat ulang dirubah beberapa bagian agar sesuai Rastafari, dari aslinya "Promised Key" yang ditulis oleh Leonard Percival Howell .
The Royal Parchment Scroll of Black Supremacy adalah teks dari Jamaika, ditulis selama tahun 1920 oleh seorang pengkhotbah proto-Rastafarian, Fitz Balintine Pettersburg. The Royal Parchment Scroll saat ini diakui sebagai salah satu dokumen akar pemikiran Rastafarian. Buku ini juga sebagai pembangun kesadaran perlawanan terhadap struktur kekuasaan kulit putih.

IV. The Promise Key

"The Promised Key" (diterbitkan di bawah nama Hindu Gangunguru Maragh yang berarti "guru kebijaksanaan terkenal") ditulis oleh Leonard Percival Howell. Ini berisi dasar untuk Rastafari dan digunakan banyak konsep yang sama ditemukan di The Royal Parchment Scroll (beberapa telah menuduhnya menjiplak dari buku ini karena banyak kesamaan) dan Holy Piby.

Pada tahun 1933, Howell mulai memberitakan bahwa Kaisar Haile Selassie I dari Ethiopia (Ras Tafari) adalah Mesias, bahwa orang-orang hitam adalah umat pilihan, dan akan segera dipulangkan ke Ethiopia. Dia segera menarik perhatian penguasa kolonial, dan ditangkap bulan Desember 1934 untuk penghasutan. Pada Maret 1935 ia dijatuhi hukuman dua tahun penjara, ketika ia tampaknya menulis The Promise Key. Setelah dia dibebaskan ia menerbitkan sebuah surat kabar yang disebut "Suara Rakyat". Pada tahun 1954, komunitas itu digerebek dan banyak literatur, termasuk salinan buku ini, dibakar. Howell ditemukan tewas dalam keadaan mencurigakan pada bulan Februari 1981.



V. Kebra Negast
The "Kebra Negast" yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "Glory Of The Kings" di Amharic, (bahasa nasional Ethiopia), adalah Epik Nasional Negara Ethiopia. Rastafarian melihatnya sebagai Nubuat. Ini adalah salah satu perselisihan utama antara Rastafarian dan Gereja Ortodoks Ethiopia, karena mereka melihatnya sebagai awal sejarah kerajaan Ethiopia

(Note:  epik adalah suatu karya sastra yang isinya dilukiskan oleh pengarangnya tanpa melihat hal baik atau buruk, dan juga tanpa mempertimbangkan perasaan pembacanya.) 


| * Oleh: Bernard Agapa; Dari berbagai Sumber

COMMENTS

Name

Agama Band Reggae Berita Biografi Download Lirik Promosi Rastafarian Reggae Indonesia Reggae Papua Sejarah Video Music
false
ltr
item
RASTA PAPUA: 5 Buku Penting Dalam Kepercayaan Rastafari
5 Buku Penting Dalam Kepercayaan Rastafari
http://1.bp.blogspot.com/-ovBc5nt1Bqg/Ui8k1gdR3tI/AAAAAAAABKs/o0YaPQDdcqA/s200/51ZDyMNmP1L.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-ovBc5nt1Bqg/Ui8k1gdR3tI/AAAAAAAABKs/o0YaPQDdcqA/s72-c/51ZDyMNmP1L.jpg
RASTA PAPUA
http://rastamaniapapua.blogspot.com/2013/09/5-buku-penting-dalam-kepercayaan.html
http://rastamaniapapua.blogspot.com/
http://rastamaniapapua.blogspot.com/
http://rastamaniapapua.blogspot.com/2013/09/5-buku-penting-dalam-kepercayaan.html
true
3627769986306396684
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy