Saturday, 28 March 2015

Galang Dana Korban Bencara Vanuatu, KORK Gelar Konser Mini Reviewed by Bernard Agapa Date March 28, 2015 Rating: 3

Galang Dana Korban Bencara Vanuatu, KORK Gelar Konser Mini




Komunitas Rasta Kribo (KORK) Papua telah menggelar konser mini musik akuistik di depan gereja Gembala Baik, Abepura untuk menggalang dana demi membantu korban bencana angin yang memporak-porandakan Vanuatu pada tanggal 14 Maret 2015 lalu.

Tedy Pekei, koordinator KOKR kepada Jubi mengatakan, konser mini yang digelar oleh KORK adalah aksi kemanuasiaan berupa penggalangan dana. Kata dia, partisipasi masyarakat cukup tinggi dalam konser mini yang digelar tadi malam, Sabtu (28/3/2015) di depan gereja Gembala Baik Abepura.

“Partisipasi masyarakat sangat baik dan cukup tinggi. Tidak hanya orang-orang Papua, tetapi juga ada orang non Papua yang turut berpartisipasi. Ini artinya bahwa orang semakin mengerti akan aksi kemanusiaan. Dari hasil konser mini yang digelar, telah dikumpulkan dana sekitar satu juta lebih,” ungkap Pekei kepada Jubi, Minggu (29/3/2015) di Jayapura.

Kata Pekei, dana yang sudah terkumpul sudah diserahkan kepada Solidaritas Kemanusiaan Papua Barat Untuk Vanuatu (SKPBUV) seusai konser mini. Sehingga diharapkan agar nantinya dana itu bisa berguna bagi korban bencana di Vanuatu.

“Kami sangat berharap agar dana yang sudah terkumpul bisa dirasakan langsung oleh para korban bencan di Vanuatu. Kami juga sangat berterima kasih kepada masyarakat Kota Jayapura yang sudah berpartisipasi dalam konser mini,” katanya.

Sementara itu, Wens Tebay, salah satu warga yang ikut menonton konser mini yang diselenggarakan oleh KORK di Abepura, kepada Jubi mengatakan, konser mini yang dilakukan oleh KORK sangat baik. Apalagi untuk aksi kemanusiaan.

“Saya senang bisa datang nonton. Sekaligus memberikan sedikit dari apa yang saya punya untuk membantu korban bencana angin di Vanuatu,” katanya. (Jubi/Arnold Belau)


EmoticonEmoticon