All About Reggae and Rasta

Wednesday, 13 July 2016

Sambut KTT MSG Dengan Konser Reggae


“Kami gelar kegiatan ini untuk sambut MSG. Ini bentuk dukungan kami,” kata Ismail Alua, Sekertaris Paniaitia Kegiatan Konser Reggea di Museum Expo Waena, Jayapura, Papua, Rabu (13/07/2016) siang.

 Lanjut dia, untuk konser kali ini, ada tiga group band yang telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam konser music yang diinisiasi oleh KNPB ini. “Ada tiga group band yang daftar yaitu group Pasific Paradise Band, Melanesia Birds Band dan Komunitas Rasta Kribo,” tuturnya.

Selain itu, kata Alua, selain kegiatan konser, pihaknya mengadakan tarian pesek, wisisi, yospan yang adalah pesta dansa atau tarian adat orang asli Papua.

 “Kami lakukan ini untuk kebersamaan kita bersama, karena hari ini hari kemenangan kita dari penjajah,” tukasnya. Dalam kesempatan ini, pihak penyelenggara juga menerima sumbangan dari semua masyarakat untuk persiapan pesta bakar batu (barapen) besok, kamis (14/07/2016).

 “Besok baru kami akan melangsungkan bakar batu untuk pesta rakyat. Ini kami lakukan untuk mendukung MSG,” katanya lagi.

Sementara itu, Naftali Magay, Ketua Pemuda Kingmi, Klasis Kota Jayapura, pada kesempatan yang sama mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan konser musik. “Saya senang, kami doakan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar,” katanya. Magay berharap semua rakyat Papua dapat bergandeng tangan bersatu demi masa depan bangsa Papua. (PJ/MG)

No comments:

Post a Comment