Tuesday, 15 July 2014

KORK Gelar Solidaritas Untuk Perdamaian Israel Palestina




Komunitas tersebut melakukan aksinya dengan membagi-bagikan bunga bertuliskan ‘Pray For Palestina’ yang bergambarkan bendera Palestina dan Israel, di sepanjang jalan protokol pantai Dok II Jayapura, tepatnya di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Dalam aksi itu juga mereka menyerukan agar kedua  Palestina dan Israel berdamai.

Koordinator Komunitas Rasta Kribo wilayah Papua, Eric Mandosir, mengatakan aksi itu  dilakukan sebagai bentuk simpati dengan penuh rasa kemanusiaan buat saudara-saudara yang ada di Palestina.

“Kami harapkan agar perdamaian terjadi  di wilayah Palestina.  Sekali lagi semoga Palestina dan Israel berdamai, agar damai terjadi di mata dunia,” kata Eric, Senin (14/7) malam tadi.

Salah satu pengguna jalan, Fredy,usai menerima bunga kedamain dari komunitas tersebut, mengungkapkan rasa dukanya atas apa yang telah terjadi di Palestina. Menurutnya konflik yang menyebabkan banyak korban jiwa di Palestina harus segera diselesaikan.

“Coba kita bayangkan jika itu terjadi terus menuerus, berapa nyawa lagi yang harus menjadi korban,” kata Fredy.

Sebelumnya, minggu (13/7) aksi dukungan terhadap Palestina juga di gelar Lembaga Amil Zakat Dompet Sosial Assalam di Masjid Al Ihsan Kotaraja, Kota Jayapura. Dalam aksi tersebut mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 71 juta lebih dan dua cincin emas serta gelang.(Jubi/Indrayadi TH)

0 komentar: